Kamis, 20 Juni 2013

4 Cara untuk Blogging Menggunakan Android


Sekarang banyak orang menggunakan Android dan juga mempunyai blog. Blog yang ia buat entah untuk diary, sebagai usaha atau sebagai hobi semata. Biasanya kamu selalu membawa Android kemanapun berada, di saat-saat seperti itu kamu juga menemukan momen-momen yang berharga dan bisa menuliskannya di blog yang kamu miliki. Namun kecepat internet untuk membuka browser dan menuliskan ke blog kamu biasanya sangat lambat dan membuat kamu menjadi malas menceritakannya. Berikut ini ada 4 aplikasi untuk menulis di blog menggunakan Android dari PG.


WordPress

Kebanyakan orang melakukan blogging dengan menggunakan WordPress, karena simpel, tampilannya bagus dan lebih banyak memiliki pengaturan. Mungkin lebih nyaman bila menulis blog menggunakan komputer namun jika kamu tidak sabar menyebarkannya ke blog kamu, kamu juga bisa menggunakan Android. Aplikasi WordPress untuk Android sendiri memang sudah ada dan kamu hanya tinggal menginstallnya. Daripada mengakses lewat web jika kamu menggunakan Android, lebih baik kamu menggunakan aplikasi WordPress. Fiturnya sama dengan web, namun lebih didesain untuk Android. Kamu bisa menguliskan judul, isi artikel, gambar, video, dsb. Fitur-fitur tersebut PG rasa pas untuk kamu yang sekedar ingin berbagi pengalaman secara spontan.


Blogger

Selain WordPress, platform blogging yang sukses dan dikenal sejak lama adalah Blogger. Kamu juga bisa mengakses Blogger dari aplikasi Android, tentu lebih mudah dibandingkan versi Web. Kamu hanya perlu login ke Blogger menggunakan aplikasi Blogger untuk Android, menulis posting, menambahkan gambar, label, dsb.


Tumblr

Banyak orang indonesia mungkin tidak menggunakan Tumblr namun situs blogging yang satu ini sangat pas digunakan untuk membagikan foto, kata-kata bijak atau mutiara, video, dsb yah seperti Twitter. Situs Tumblr juga memiliki aplikasi Android yang bisa kamu install di smartphone Android kamu. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa membaca post orang lain, membagikan post orang lain, memberikan heart, komentar, dsb seperti fungsi di webnya.


Weebly

Terakhir ada satu platform blog lagi yang mungkin belum pernah kamu dengar, Weebly. Weebly adalah salah satu platform blog yang juga memiliki fitur blog pada umumnya. Jika kamu memiliki blog Weebly serta Android, kamu bisa melakukan post di Android dengan menggunakan aplikasi Weebly untuk Android. Namun banyak orang mengeluh ketika menggunakan aplikasi Weebly untuk Android, banyak orang bingung bagaimana cara menulis post. Tetapi bila kamu sudah terbiasa dan sudah lama menggunakan aplikasi Weebly, kamu mungkin akan bisa menggunakannya dengan hebat. Aplikasi bisa untuk menuliskan artikel, menambahkan foto dan melakukan format text.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar