Rabu, 26 Juni 2013

Salah Kaprah Tentang Linux dan Open Source


Linux, ya linux, siapa yang tidak kenal dengan linux, semua orang sudah mengenal linux ya walaupun hanya tau saja, dan tidak menggunakan sudah cukup di bilang 'kenal'.

Open Source, Seperti hal nya linux, sudah banyak orang tau tentang ini, tapi apa mereka tau bahwa banyak orang salah pengertian mengenai Linux dan Open Source ?  Simak berikut ini :


Linux dan Open Source itu Gratis
Bukan !! Linux dan Open Source itu bukan gratis, tapi ada yang gratis dan berbayar, ya terserah mereka (developer) kalau program nya bagus dan berqualitas, apa salah nya di jual ?, dan jika program nya mungkin di tujukan untuk Free (freedom : bebas) mungkin bisa mereka jual, atau memberikanya secara gratis.
Ada juga OS linux yang berbayar contoh nya :
Zorin OS Premium, Red Hat Enterprise, dan lain-lain

Linux Buat Hacker
STOP !, anda kebanyakan nonton film , karena linux di sini banyak macam, dan variant , tergantung kita menggunakan dan mendistribusikan ulang, mungkin yang anda liat di film-film itu adalah hanya tulisan bertebaran atau biasa di sebuat Code  , jadi bagi anda yang menggunakan Windows, jangan tuduh pengguna linux sebagai Hacker atau Cracker !  ya walaupun ada Distro Linux khusus untuk Hacker, contohnya :
Backtrack dan Kali Linux

Semua Program Linux adalah Open Source
Tidak semua Program Linux itu Open Source , Linux hanyalah kernel yang di satukan dengan berbagai macam Aplikasi , seperti Desktop Evironment, GDM, Light GDM, dll
ada juga program linux yang Close Source

Program Open Source Hanya Untuk Linux
tidak semua open source untuk linux, ada banyak program open source untuk BSD, MacOS, dan MS windows

Linux ya Linux, Windows ya Windows
Banyak orang yang meng-asumsikan Linux adalah pengganti windows, sebeneranya pendapat itu tidak sepenuhanya salah, mengingat pembajakan sudah semakin banyak, tapi yang salah kaprah adalah, Linux di perlakukan Seperti Windows, ya seperti windows, kok bisa ?, ini terjadi biasanya kepada orang yang baru masuk ke lingkungan Linux, mereka mati-matian install Wine, Play on linux , dsb , dan berusaha mati-matian install game di linux, setelah berhasil, mereka 'Kecewa' dengan grapich yang di tampilkan. dan kalau di linux masih menggunakan aplikasi windows, kenapa anda susah-susah pindah ke linux ?

Linux Hanya Untuk Server
siapa bilang ?, banyak distro linux yang menawarkan Desktop WAH !, ga percaya ?, coba deh , download atau review di Youtube apa itu Ubuntu, Fedora, Manjaro, dan BlankOn , kalian pengguna windows, siap2 tercengang melihat desktop effect nya

Distributor Linux Hanya di Luar Negeri
wah , ketinggalan info orang yang ngomong begini, apa gak malu tuh sama si BlankOn, Sundara OS, Clear OS, Manux Linux 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar