Rabu, 03 Juli 2013

Cara Mengatasi Masalah Manager Yang Error di Windows 8

Kalian pernah mengalami kejadian seperti diatas?
 

Hal itu terjadi pada saat saya membuka start up application bawaan windows yang bertuliskan dengan pesan error “This file does not have a program associated with it for performing this action. Please install a program or, if one is already installed, create an association in the default programs control panel.”
 


Nah untuk mengatasi hal tersebut saya melakukan tindakan seperti berikut :
 

1. Buka notepad lalu ketikan perintah berikut

    Start C:\Windows\System32\compmgmt.msc
    Exit


2. Save as dengan nama CompMgmtLauncher.bat dan jangan lupa pilihan Save as type pilih All Files, simpan ke direktori C:\Windows\System32

3. Buka regedit, setelah terbuka pilih menu Edit kemudian pilih Find untuk cari kata CompMgmtLauncher.exe maka akan ketemu di HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell\Manage\command

4. Cari value yang berakhiran CompMgmtLauncher.exe ubah dari .exe menjadi .bat kemudian tutup regedit dan jalankan kembali manage, maka Computer Management akan terbuka.

5. Finish.
 



Selamat mencoba

2 komentar:

  1. salam knl dr saya...gan uda saya coba saran dipostingannya.....karna komputerku problemnya seperti itu.....tapi setelah regedit ditutup .....lalu saya coba menage program....hasilnya...... not found......

    BalasHapus